Saturday, December 17, 2011

Cara untuk mempromosikan produk setelah bergabung di Affiliasi ClickBank


Sebagai seorang affiliater di Clickbank, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mempromosikan produk ClickBank yang jumlahnya ribuan tersebut. Beberapa cara yang umum dilakukan oleh seorang affiliater ClickBank adalah:

1. Artikel Marketing

Jika anda seorang pemula dan tidak ingin mengeluarkan uang untuk investasi iklan di bisnis online, maka menulis bisa menjadi cara yang termudah untuk memulai promosi produk. Apalagi jika anda gemar menulis, menulis artikel tentang produk ClickBank dapat berujung ke pemasukkan dolar ke rekening anda. Menulislah dan Review produk yang ingin anda promosikan.

Bagaimana caranya?

Menulis untuk memasarkan produk atau artikel pemasaran tentu berbeda dengan menulis karangan atau menulis berita. Artikel pemasaran adalah teknik menulis artikel untuk di sebarluaskan secara online dengan tujuan untuk memberikan solusi terhadap pembaca tentang solusi produk yang anda tawarkan. Anda bisa melihatnya pada beberapa contoh artikel marketing pada situs Enzinearticles atau Goarticles, atau menulis untuk spesifik produk untuk ditawarkan melalu website.

Sebagai contoh: Anda ingin menulis artikel untuk mempromosikan buku tentang "Tips Sukses Berkebun". Anda dapat menulis tentang topik-topik yang berkaitan dengan berkebun, misalnya cara untuk menanam bunga mawar agar cepat besar, anda dapat menulis beberapa topik yang sesuai kemudian pada bagian tertentu di artikel anda, sisipkan hoplinks (link menuju produk buku tentang perkebunan yang dijual melalui clicbank). Hoplinks tersebut bisa menjadi sumber anda mendapatkan uang. Ketika seseorang membeli produk melalui hoplink anda, anda akan mendapatkan komisi dari pemilik produk.
Keuntungan lain dari itu, jika anda pandai menulis, maka ada akan dikenal sebagai pakar perkebunan di dunia internet.

2. Situs atau Blog Niche

Apakah anda tertarik dengan Situs atau Blog Niche. Situs atau Blog Niche adalah situs atau blog yang ditujukan untuk memberikan solusi dengan berbagai tips dan artikel yang ditujukan untuk target pasar tertentu, sehingga tema yang ditulis mempunyai tujuan pembaca yang spesifik. Jika anda pandai menulis, maka blog atau website anda akan dibanjiri oleh para pembaca yang menyukai tulisan-tulisan anda, jangan lupa update-lah blog anda secara teratur. Sebab blog yang tidak pernah di update akan ditinggalkan oleh para pembacanya. Jika blog atau situs anda sudah ramai pengunjung yang menjadi sasaran anda, maka anda dapat menempatkan beberapa hoplinks untuk mengantarkan pembaca ke pembelian produk tertentu.

3. Social Media Marketing

Media pemasaran melalui jejaring sosial merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan traffik kunjungan suatu website atau blog pada beberapa tahun terakhir. Dengan kunjungan yang banyak, meningkatkan peluang untuk iklan anda dilihat orang dan kemudian membeli produk pada iklan tersebut. Beberapa website yang merupakan situs "media sosial" yang dapat ada akses secara gratis yaitu twiter, facebook, myspace, dan beberapa situs jejaring sosial seperti Digg, del.icio.us, youtube.

4. Search Engine Marketing

Search Engine Marketing atau SEO adalah suatu teknik pengoptimalan situs pada suatu mesin pencari yang bertujuan untuk mendapatkan visitor yang banyak dan sesuai dengan tema yang diinginkan. Ada dua teknik yang digunakan dalam SEO, yaitu gratis dan berbayar. Teknik gratis disebut SEO melalui organic search, sedangkan teknik berbayar melalui PPC (pay per click). Teknik yang pertama adalah dengan mengoptimasi website melalui penataan halaman website, links dari luar yang masuk ke website yang diperoleh melalui blogwalking atau cara-cara yang dilakukan dengan menggunakan fasilitas gratis. Teknik kedua adalah optimasi halaman web dengan memasang iklan di beberapa situs pengelola pengiklan dan publisher. Jika cara ini digunakan, maka anda harus membayar setiap klik yang masuk ke blog atau website anda kepada publisher yang mengantarkan link tersebut, termasuk pengelolanya.

5. ClickBank Social Promote

Teknik ini adalah cara paling praktis dan mudah untuk berpromosi bagi anda yang sudah mempunyai akun di facebook. Anda bisa menawarkan produk dari ClickBank kepada teman, saudara, kerabat, atau siapapun melalui facebook anda. 

No comments:

Post a Comment